Sabtu, 04 Agustus 2012

Wisata Sungai, Andalan Festival Megou Pak



River tour dan wet land atau wisata sungai menjadi program unggulan Festival Megou Pak IV yang digelar mulai 23 Februari--10 Maret 2009. Melalui wisata sungai, para pengunjung diajak menikmati keindahan sungai dan kekayaan objek wisata di Way Tulangbawang.
Kepala Dinas Pariwisata Tulangbawang didampingi Yaman, Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia-Lampung, mengatakan kegiatan dimulai hari ini (23-2) dengan agenda pemilihan muli-mekhanai.
"Kegiatan ini diikuti 50 peserta yang merupakan hasil seleksi dari seluruh daerah Tulangbawang," kata Khairi kepada Lampung Post, Minggu (22-2).
Dia mengatakan pemilihan muli-mekhanai ini digelar untuk menjaring duta wisata Tulangbawang, sekaligus untuk mencari wakil Tulangbawang dalam pemilihan di tingkat provinsi. "Bahkan kalau memungkinkan mengirimkan mereka untuk mengikuti pemilihan duta wisata internasional," kata dia.
Menurut Khairi, wisata sungai akan dilaksanakan 3 Maret mendatang bersamaan pembukaan Festival Megou Pak. Selain itu akan digelar karnaval mengelilingi Kota Menggala.
"Melalui river tour, kita akan mengenalkan kekayaan alam khususnya kekayaan wisata air di Tulangbawang," kata dia.
Melalui wisata sungai yang akan dikemas mirip dengan wisata sungai di Venesia, para pengunjung akan dikenalkan pada kekayaan sungai di Tulangbawang, seperti ikan asap, ikan sale, dan ikan air tawar lainnya. Sehingga, potensi wisata di Tulangbawang yang selama ini masih terpendam bisa muncul dan dikenal dunia.
"Bagi mereka yang berminat untuk mengikuti wisata sungai, bisa mendaftar melalui Dinas Pariwisata Provinsi Lampung maupun Dinas Pariwisata Tulangbawang," kata Khairi.
Selain river tour, juga digelar berbagai lomba untuk menyemarakkan kegiatan ini, seperti lomba dayung, lomba lahu pop daerah, lomba memancing, dan masih banyak lagi.
"Kami berharap wisatawan lokal maupun asing beramai-ramai mengunjungi kegiatan ini agar mengetahui potensi wisata di Tulangbawang," kata dia. n UNI/D-2

Sumber : Lampung Post/23/11/09

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Anda Menyukai Artikel ini Mohon Klik Like di Bawah ini:

Komentar: