Jumat, 25 November 2011

provinsi lampung


Tari Melinting April 1, 2010

Tari Melinting dahulu merupakan tarian Keluarga Ratu Melinting dan hanya dipentaskan oleh Keluarga Ratu saja ditempat yang tertutup.

Tari Merak

April 1, 2010

Tarian yang di tarikan untuk penyambutan gelar adat Lampung.

Tarian Selamat Datang

April 1, 2010

Tarian Selamat Datang untuk menyambut tamu istimewa yang bekunjung ke daerah ini, seperti kepala negara, kepala-kepala pemerintahan negara sahabat, duta-duta besar atau yang setara itu.

Lembah Hijau

April 1, 2010

Taman Wisata Lembah Hijau yang jadi andalan wisata alam buatan di kota Bandar Lampung, kini semakin ramai dikunjungi wisatawan lokal, nasional, juga wisatawan mancanegara (wisman) mulai melirik lantaran ada taman satwa yang jadi titik perhatiannya.
Taman wisata yang berlokasi di JI. Radin Imba Kesuma Ratu, Kampung Sukajadi, Kel. Sukadanaham, Kec. Tanjung Karang Barat, Bandar lampung, kini menjadi andalan bagi wisatawan yang berkunjung ke Lampung.

Pantai

April 1, 2010

pantai Duta Wisata terletak di Hanura Pesawaran Lampung…
pantai ini sangat indah dan cocok untuk para peselancar. banyak wisatawan asing yang mengagumi pantai ini

Way Kambas

April 1, 2010

Taman Nasional Way Kambas adalah Tempat pusat latihan Gajah – gajah sumatera dan merupakan pusat latihan gajah di lampung.

Pakaian Pernikahan Adat Lampung

April 1, 2010
pakaian adat pernikahan lampung terbagi 2(dua) yaitu:

Lampung Pepadun &  Saibatin

Kain Tapis

April 1, 2010

Kain tapis merupakan salah satu jenis kerajinan tradisional masyarakat Lampung dalam menyelaraskan kehidupannya baik terhadap lingkungannya maupun Sang Pencipta Alam Semesta.

Sulam usus

April 1, 2010
Selain memiliki kain tenun tapis  lampung juga memiliki kerajinan sulaman usus. Potensi pasar yang dimiliki sulaman usus sangatlah besar, namun agak sedikit tertinggal karena sulaman yang dibuat dari sutra kecil-kecil tersebut memerlukan waktu yang cukup lama dalam pengerjaanya.
Sulaman usus, biasanya, dikerjakan ibu-ibu dan remaja putri. Kerajinan tersebut awalnya diperkenalkan masyarakat asli Lampung dan biasanya digunakan untuk pakaian wanita, kemeja pria, hiasan dinding hingga tempat tisu. Dalam perkembangannya, sulaman model begitu banyak digunakan para desainer sebagai asesoris rancangan.

Kopi

April 1, 2010

juga sangat direkomendasikan sebagai oleh-oleh. Aromanya sangat menyengat, bahkan tercium sebelum kita membuka kemasannya.Tapi hati2 ya harum kopinya bikin ketagihan hehe. Untuk kopi lampung merk fav saya adalah Sinar Baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Anda Menyukai Artikel ini Mohon Klik Like di Bawah ini:

Komentar: