Rabu, 25 Januari 2012

lokasi wisata di lampung


Wisata di daerah Lampung tersebar di seluruh kabupaten/kota yang ada di Lampung. Meliputi objek wisata alam 177 buah dan objek wisata buatan termasuk objek wisata budaya sebanyak 145 objek.

Propinsi Lampung telah menetapkan tujuh obyek wisata unggulan dalam upaya mewujudkan Lampung sebagai daerah tujuan wisata. Obyek wisata unggulan yang telah ditetapkan adalah :

1) Kawasan Wisata Bakauheni dan Land Mark Menara Siger,
2) Kawasan Ekowisata Kalianda dan sekitarnya,
3) Kawasan Wisata Agro Pekalongan, Lampung Timur,
4) Pengembangan Ekowisata Taman Hutan Rakyat Gunung Betung,
5) Pengembangan Ekowisata Taman Nasional Way Kambas,
6) Pengembangan Ekowisata Taman Nasional Bukit Barisan Selatan.

 1. MENARA SIGER
Menara Siger adalah nama bangunan megah berbentuk mahkota yang biasa dikenakan para puteri raja dan gadis-gadis dari keluarga terhormat di Lampung tersebut tidaklah terlalu tinggi untuk ukuran sebuah menara, akan tetapi, lokasi geografis perbukitan yang berjarak sekitar 27 Km dari Merak, Banten itu sangatlah strategis dan mampu mencuri pandangan mata bagi siapapun yang sedang berlayar di atas selat sunda.

2. TAMAN NASIONAL WAY KAMBAS


Taman Nasional Way Kambas Propinsi Lampung, memiliki keanekaragaman hayati yang tinggi, baik flora maupun fauna, serta memiliki bentang alam yang masih asli dan sebagian kawasan ada yang dikelola sebagai obyek dan daya tarik wisata (ODTW). Taman Nasional Way Kambas memiliki potensi sumber daya alam yang dapat dikembangkan menjadi kawasan ekowisata yang menarik.


wisata pantai
Wisata pantai di daerah Lampung terbentang dari Kalianda di Lampung Selatan hingga Bandar Lampung. Sebuah kawasan teluk dengan pantai yang indah dan selanjutnya ke Teluk Semangka di Tanggamus.

Sumber air panas Way Belerang, Pantai Wartawan, Kalianda Resor, Laguna Helau, Merak Belantung, Pasir Putih, Tanjung Selaki, Pulau Pasir, Pantai Marina adalah kawasan wisata pantai di Teluk Lampung di wilayah Lampung Selatan.

Ada Pantai Marina dan Kalianda Resor. Pantai Marina memiliki pemandangan indah dengan batu-batu karang yang bentuknya beraneka ragam. Menurut cerita rakyat, ada batu karang yang disebut Batu Balai merupakan tempat Pangeran Cindar Bumi menerima tamu. Pantai ini terletak di Kecamatan Sidomulyo 43 kilometer dari Bandar Lampung atau 22 kilometer dari Kalianda. Fasilitas yang tersedia di sini beragam.

Kawasan wisata Kalianda Resor terletak 30 kilometer utara Bakauheni, 20 kilometer utara Kalianda, dan 45 kilometer dari Bandar Lampung. Kawasan ini menyediakan fasilitas petualangan seperti tour ke Krakatau dan pulau-pulau sekitar Teluk Lampung bagian selatan, diving di Pulau Sebuku, memancing, tempat berkemah, bungalow, jetsky, diskotek, kafetaria yang menghadap ke pantai, penyewaan sepeda, dan perahu dayung

Jika Anda Menyukai Artikel ini Mohon Klik Like di Bawah ini:

Komentar: